Mau Langsing Seperti Saya? Simak 3 Hal Yang Biasa Saya Lakukan


Langsing menjadi impian sebagian besar teman-teman sekitar saya yang memiliki masalah dengan berat badan. Sering kali terdengar statement yang ditujukan ke saya kalau saya kurus tanpa usaha. Banyak yang yakin saya kurus karena gen. Banyak yang yakin saya kurus karena takdir. Menurut saya pribadi, saya kurus karena lifestyle. Mau coba bandingkan lifestyle kamu dengan saya? Yuk, boleh!

Makan sedikit tapi sering


source: pexels.com


Apa kamu aliran nasi setengah porsi? Saya sih sudah beberapa tahun ini setia jadi pengikut aliran nasi setengah porsi kalau makan di warteg. Porsi nasi penuh menurut saya terlalu berlebih. Bukan enggak sanggup abisin, tapi buat terlalu kenyang. Rasanya pencernaan malah terganggu kalau terlalu kenyang.
Simpelnya, berasa begah.
Kalau nyemil juga sedikit-sedikit, cemilan aku biasanya enggak langsung abis. Satu bungkus Karuhun bisa tahan buat beberapa hari.

Olahraga


source: pexels.com


Waktu SD saya ikut club renang. Awalnya karena ingin belajar teknik berenang yang benar. Sebelumnya memang penggila renang. Kalau ke pantai paling betah di air. Tapi selalu berenangnya gaya asal asalan aja. Sampai sebel karna susah buat pindah dari satu titik ke titik lain. Akhirnya proposal ikut club renang sekolah diterima sama ortu.
Jadwal pertemuan club renangnya sih seminggu sekali. Tapi sekalinya mulai lancar berenang, jadinya hampir tiap hari berenang. Agak gak tau diri sih minta duitnya. Pengeluaran ortu buat bayar tiket masuk & ojek nambah banyak. Tapi karna untuk kegiatan positif (yang katanya bisa bikin tinggi) jadinya ortu support banget.
Kalau udah di kolam bisa tahan sampai 2 jam. Dan itu terus terusan berenang. Istirahat kadang kadang aja. Karna berenang juga gak berasa keringatan. Jadi semangat aja tuh..
Waktu SMP saya ikut club Cheerleader. Dan passionate banget sama kegiatan Cheerleader dulu. Sampe ikut dua club. Club internal sekolah dan club diluar sekolah.
Club di sekolah latihannya 2x seminggu. Club eksternal juga 2x seminggu. Dua club itu kalau lagi ada acara latihannya bisa tiap hari.
Sebelum latihan inti pasti ada latihan fisik. Latihan fisiknya enggak kalah sama latihan fisik tim tim basket & bola kaki. Bahkan bisa lebih parah.
Push-up bisa 50x, sit up 60x, lari keliling lapangan bisa diatas 10x.
Kebayangkan seberapa aktif saya olahraga jaman SMP.
Waktu SMA saya tergila gila banget sama running. Sehari bisa pagi sore. Lebih tepatnya subuh. Hahah. Sekali lari bisa diatas 15 putaran. Buat saya lari bisa jadi stress release.

Perbanyak jalan kaki


source: pexels.com


Harga motor yang semakin terjangaku sepertinya bikin masyarakat kita semakin mager. Ke warung yang hanya berjarak beberapa rumah saja harus pakai motor. Nah kalau saya kebalikannya banget. As long as jaraknya masih bisa ditempuh dengan jalan kaki, saya akan memilih untuk jalan kaki. 
Cape? Mungkin sudah tidak terlalu berasa karena sudah biasa.
Ke mini-market yang butuh waktu jalan kaki 10-15 menit pun masih saya jabanin.
Mungkin ini salah satu rahasia kenapa saya bisa langsing.
Hayo ngaku kalau sering naik motor buat beli di warung! Haha

Setelah baca 3 point di atas, apakah kamu masih berpikiran kalau saya langsing tanpa usaha? Kurus bisa datang dari lifestyle loh. Karena sudah jadi lifestyle, makanya terlihat effortless. Lalu semua yang ketemu saya berkesimpulan saya langsing karena sudah gen. Padahal di keluarga saya semuanya gendut.

Nah bagaimana dengan kamu yang kepingin langsing? Sudah action apa saja? List yang ditempel di dinding sudah dilaksanakan? Apakah cuma wacana? Ayo make a move!

2 comments

  1. Wah boleh dicoba nih tips nya.
    Siapa tau bisa langsing, hehe..

    ReplyDelete