The Warna, Produk Etnik Tidak Melulu Kuno



Batik & tenun merupakan masterpiece yang diturunkan dari nenek moyang kita kepada bangsa Indonesia. Setiap motif dan warna mengandung makna penting di dalamnya. Salah satu cara memberikan apresiasi terhadap warisan bangsa ialah dengan menggunakannya dalam keseharian kita. Akan tetapi sering saya temui produk menggunakan corak etnik biasanya memiliki model yang agak ketinggalan jaman. Saya jadi susah memilih yang sesuai dengan selera sampai saya mengenal Brand The Warna yang menyajikan produk fashion etnik yang modern.



The Warna lahir dari tangan anak daerah, mas Dany Anwar. Semua design produk The warna dirancang sendiri oleh dia. Mas Dany bisa banget memadu padankan warna, bahan dan motif untuk produk fashion wanita loh.

Beberapa hari yang lalu saya kedatangan paket mules dan dompet dari The Warna. Keduanya menggunakan motif dan warna kain yang sama.



Mules The Warna Dayu Mule Blue, dengan motif Batik Dayak
Harga: Rp185.000

Saya sih love love love banget lah mules yang satu ini. Jahitannya rapih. Tambahan tasel putihnya pun memberi kesan manis. Saat dipakai terasa sangat ringan. Mules ini lagi ngehits loh dikalangan anak muda. Menurut aku, mas Dany mengambil keputusan yang tepat untuk mendesign mules etnik.

 

Saya paling senang memakainya untuk transisi di jalan sebelum mengganti alas kaki dengan sepatu heels di tempat tujuan. Sesudah acara atau meeting saya juga langsung ganti ke mules ini lagi. Sehingga kaki bisa bernapas dan mengurangi tekanan setelah berjam-jam pakai heels.


Dompet The Warna Dayu White
Harga: Rp165.000

 

Dompet ini memiliki dimensi 12 cm x 4 cm x 12 cm yang memiliki dua kantong beresleting. Saya pribadi sanga suka dengan motif dan jaitannya. Jaitan dompet ini rapih dan telihat kuat. Serta resletingnya kokoh. Terlihat bukan murahan punya. Tetapi sayang, dimensi dompet ini kurang pas untuk saya. Terlalu gembul menurut saya. Jadi susah untuk dibawa kemana-mana. Serta saya kurang suka dengan bentuknya yang hampir kotak. Menurut saya kurang cocok untuk anak muda. Terkesan ibu bu. Tapi bisa jadi ada teman-teman yang memang suka model seperti ini ya.

Teman-teman yang tertarik membeli ataupun melihat lihat produk The Warna lainnya bisa langsung mampir ke official store The Warna di Shopee lewat link ini. Disana tersedia katalog The Warna untuk semua kategori. Produk yang paling saya rekomendasikan dari Brand ini tuh alas kaki nya. Dengan kisaran harga 150ribuan sampai 300ribuan, produk produknya cocok untuk dipakai kuliah, ngantor, ataupun hangout.

Yuk cintai warisan Indonesia dengan mulai memakai produk bermotif etnik!




No comments