9LIVES, Asuransi Bagi Kamu Yang Malas Ketemu Agen Asuransi


Sedia payung sebelum hujan. Itu kata orang bijak. Salah satu manfaat asuransi yah sebagai payung proteksi diri dan keluarga sebelum hal buruk terjadi. Penting sih, tapi buat saya sendiri agak malas untuk ketemu agen asuransi. Buat teman-teman yang juga merasakan hal yang sama, kini hadir mobile apps 9LIVES yang menyediakan asuransi lewat smartphone tanpa harus bertemu dengan agen asuransi.


Pada tanggal 26 November 2018, saya dan beberapa teman media dan blogger lainnya mendapat undangan peluncuran sebuah mibile apps hasil kerjasama Aswata (Asuransi Wahana Tata) dengan startup insurtech dari negeri Kimchi, 9Lives.

Peluncuran mobile apps ini dibuka langsung oleh Christian Wanadi selaku Presiden Direktur Aswata.

Melalui mobile apps 9Lives, teman-teman dapat melakukan pembelian asuransi yang dilakukan hanya dengan mengisi informasi pribadi yang tergolong sederhana. Yes, tentunya tanpa harus janjian dan ketemuan dengan agen asuransi.

Premi angsurannya sendiri dimulai dari Rp5.000 sampai Rp88.000 per tahun. Terbilang sangat murah bukan? Tapi waktu tau ini, saya sempat bertanya-tanya kira-kira dengan premi sekecil itu, bisa dapat manfaat berapa banyak?

Ternyata dengan premi angsuran rata-rata Rp8.500 per tahun, kita dapat memperoleh pertanggungan biaya IGD sebesar Rp500.000 per klaim. Dalam setahun, klaim dapat dilakukan maksimal 2 kali ya. Mungkin ada teman-teman yang merasa biaya pertanggungannya kecil sekali, tapi premi diatas menurut saya sesuai buat yang baru mau coba untuk buat asuransi diri pertama kali.

Selain itu, karena proses keseluruhannya dilakukan secara online dan langsung melalui sistem, proses klaim menjadi lebih cepat. Klain dapat diproses dalam 5 hari kerja. Tanpa ribet-ribet lagi, klaim dapat dilakukan dengan cara upload dokumen-dokumen yang dibutuhkan melalui appsnya langsung.


Pada kesempatan launching ini, pihak Aswata juga mengadakan proses penandatanganan kerjasama dengan Hwaseung Indonesia. Pihak Hwaseng Indonesia membeli produk 9LIVES untuk karyawan perusahaannya. Melalui pengguna mobile apps 9LIVES, Gregorius Djap, Direktur Senior Operasional HWaseng Indonesia berharap agar aplikasi ini dapat memberikan edukasi dan sebagai latihan karyawannya untuk memiliki proteksi financial berupa asuransi.


Untuk saat ini jenis asuransi yang tersedia pada mobile apps 9LIVES baru ada produk personal accident. Untuk kedepannya pihak ASWATA dan 9LIVES akan mengembangkan produk-produk lainnya dalam aplikasi ini. 

Harapan saya sih semoga bisa segera hadir produk produk lainnya yah. Seperti produk asuransi liburan, asuransi pendidikan, dan masih banyak lagi.

Nah satu yang saya sayangkan, pada saat peluncurannya aplikasi ini hanya tersedia di PlayStore alias hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android. Buat saya dan teman-teman pengguna iPhone lainnya harus menunggu dulu sampai pihak 9LIVES merilis versi iOS.

Yah tidak masalah sih menunggu. Siapa tau ketika rilis versi iOS, produk-produk di 9LIVES juga sudah bertambah jenisnya. Jadi bisa lebih banyak eksplore untuk aplikasinya.

Jadi, untuk teman-teman pengguna Android, selamat menikmati gebrakan baru dunia Asuransi.

3 comments

  1. Penting banget nih Dama. Anak muda yang aktif wajib nih beli asuransi ini :)

    ReplyDelete
  2. Asuransi itu ooenting banget ya Dam. Jangan sampe lupa

    ReplyDelete
  3. Aku banget ini paling males ditelp dan ditemui sama agen asuransi. Tapi semenjak ada 9Lives membuatku sadar akan pentingnya memiliki asuransi kecelakaan diri, apalagi dengan premi yang murah banget.

    ReplyDelete