Perduli Dengan Keamanan Pengemudi dan Penumpang, Blue Bird Berikan Lensa Mata Gratis


Berlokasi di Kantor Pusat Blue Bird yang teletak di daerah Mampang Prapatan, Blue Bird meluncurkan program pemeriksaan mata dan pemberian lensa gratis bagi para pengemudinya pada tanggal 23 November 2017 lalu. Dalam program ini Blue Bird bekerja sama dengan Essilor sebagai menyedia mesin periksa mata dan lensa. Beruntung saya diberi kesempatan untuk menghadiri acara peluncuran program tersebut.

Peluncuran Program ini dilaksanakan bersamaan dengan World Sight Day loh. Blue Bird Group percaya bahwa kesehatan mata merupakan aspek penting dalam keselamatan berkendara. Saya pun satu suara. Saat menyetir itu dibutuhkan kemampuan penglihatan yang prima agar bias melihat kondisi jalan di depannya, rambu-rambu jalan, polisi tidur dan masih banyak lagi. Bayangkan jika mata kita rabun, ketika melewati jalan yang curam, kita akan kesulitan membaca rambu-rambu jalan yang berpesan bahwa beberapa kilometer di depan akan ada tikungan tajam. Bahaya banget kan.

Oleh karena itu, nampaknya Blue Bird Group perlu mendapat apresiasi dari kita sebagai masyarakat pengguna jasa kendaraannya. Tidak hanya memikirkan keuntungan, mereka pun memikirkan keselamatan pengendara dan penumpangnya juga kan.

Dalam program tersebut, Blue Bird Group menyediakan kuota sebanyak 500 pengemudi dari berbagai pool untuk mendapatkan pengecekan mata dan lensa gratis dari Essilor. 500 lensa gratis dan alat pemeriksaan mata canggih dari Essilor ini diberikan secara cuma-cuma dari pihak Essilor untuk Blue Bird Group. Nampaknya, ini merupakan bagian dari program CSR Essilor dan Blue Bird Group terpilih menjadi partner kerjasama Essilor untuk penyaluran CSR di Indonesia.

Salah satu pengemudi Blue Bird Group sedang melakukan pemeriksaan mata menggunakan alat canggih dari Essilor

Dalam peluncuran program tersebut, teman-teman blogger dan media disapa langsung oleh Direktur Utama Blue Bird Group, Bapak Adrianto Djokosoetomo. Wah saya merasa beruntung banget bias ketemu langsung dengan Direktur Utama nya loh. Jangan ngiri sama saya dan undangan blogger lainnya. Tak ketinggalan juga perwakilan dari Essilor, Country Manager Essilor Indonesia, Bapak Peter Pelnis yang didampingi oleh General Manager Essilor Indonesia, Ibu Ananda.

Ibu Ananda, Pak Peter, Pak Adrianto dan MC
Dalam kesempatan tersebut, masing-masing pihak menuturkan alasannya untuk bekerja sama dengan satu sama lain. Pihak Essilor memilih bekerja sama dengan Blue Bird Group karena perusahaan yang baru berusia 6 tahun itu merupakan leading market untuk penyedia jasa transportasi di Indonesia. Demikian pula, Blue Bird Group memilih bekerja sama dengan Essilor karena Blu Bird Group percaya bahwa produk Essilor merupakan produk yang terjamin kualitasnya.

Salah satu langkah pemeriksaan, konsultasi lensa setelah pemeriksaan menggunakan mesin.

Pada acara tersebut, saya beserta rekan blogger dan media lainnya diberi kesempatan juga untuk periksa mata gratis dengan alat canggih dari Essilor. Tak hanya itu, kami juga mendapatkan voucher untuk pembuatan lensa gratis nih di Essilor. Seru juga pengalaman mencoba periksa mata dengan alat tersebut. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 5 menit, hasil pemeriksaan mata kita langsung keluar loh. Setelah hasil pengecekan keluar, akan dilanjutkan dengan tahap konsultasi untuk mencoba lensa yang sesuai dengan hasil pembacaan mesin. Setelah itu akan dilakukan pengeekan presbiotia sebelum nantinya dilakukan pemesanan lensa di lab.

Saya sedang mencoba alat pemeriksaan mata Essilor setelah ngantri lama
Sayangnya, pada hari tersebut hanya sedikit pengemudi Blue Bird Group yang hadir. Menurut penuturan Dirut Blue Bird Group, Bapak Adrianto, akan dibuka fasilitas pemeriksaan mata di lokasi training center Blue Bird di Halim. Jadi nantinya, akan lebih banyak pengemudi yang bisa dijangkau.

Beberapa pengemudi yang menghadiri sesi pemeriksaan hari tersebut. Nampak hanya sedikit yang hadir.

10 comments

  1. bluebird tu banyak programnya.. aku sering liat dan beberapa kali ikut program dari bluebird..

    yang biasanya si di kemang. ada ige dan fp nya Kartini Bluebird. ahahaha. sering workshop. gratis pulak... ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Kartini Blue Bird. Apakah ini isinya pengemudi dan staff Blue Bird yang perempuan? Seru kayaknya.

      Delete
  2. Sayang banget masih banyak pengemudi yang tidak memanfaatkan program keren itu dengan baik ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena masih sibuk narik mbak. Dan ini juga programnya perdana. Jadi ada kemungkinan banyak yang belum menerima info. Semoga kedepannya quota pemeriksaannya cepat terpenuhi ya.

      Delete
  3. menurut saya penting banget, kesehatan mata, biar terlihat lebih jelas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, apalagi kalau nyetir. bahaya kalau susah liat rambu-rambu jalan or lubang di depan.

      Delete
  4. Wah beruntung ya para pengemudi blue bird. Perusahaannya benar-benar mengerti kesehatan para mitranya. Kita jangan mau kalah yuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Blue Bird Group perduli banget soal kesehatan karyawannya ternyata. Perusahaan sudah seharusnya seperti ini. Bukan hanya mengambil manfaat dari karyawan tapi juga harus bisa turut mensejahterakan pengemudinya.

      Delete
  5. Seneng deh liat para pengemudi hepi karena bisa cek mata dan dapet kacamata gratis pula.. moga semua pengemudi blue bird akan beruntung kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Semoga quota 500 itu bisa ditambah lebih banyak lagi, biar lebih banyak driver bisa dijangkau.

      Delete