Mengaku Foodie? Wajib Coba Mie Ayam Enak di Sekitar Tugu Pancoran


Siapa sih yang tidak mengenal Mie Ayam? Rasanya makanan satu ini mudah kita temukan seantero Indonesia. Dari pengalaman saya traveling beberapa daerah sih, saya pasti ketemu sama yang namanya Mie Ayam. Maka dari itu, hunting Mie Ayam enak disetiap daerah baru yang saya kunjungi adalah hal wajib untuk dilakukan. Tapi tenang, buat kamu anak Jakarta, enggak perlu traveling jauh-jauh untuk bisa menikmati Mie Ayam enak. Hanya cukup mampir ke daerah Tugu Pancoran, maka kamu sudah bisa hunting Mie Ayam enak di sekitarnya.

Penasaran? Yuk disimak beberapa Mie Ayam enak yang bisa kamu temukan di sekitar Tugu Pancoran!

Mie Ayam Pos Polisi Pancoran

Kalau menurut kamu Mie Ayam versi kaki lima itu enggak enak, kamu berarti wajib coba Mie Ayam versi Kaki Lima di depan Pos Polisi Pancoran. Lokasinya sangat mudah dijangkau dari halte busway Tugu Pancoran. Dari halte busway ini kamu tinggal menyebrang lampu merah Pancoran Tugu ke arah Pasar Minggu. Hanya beberapa meter dari penyebrangan lampu merah, kamu akan menemukan Pos Polisi Pancoran bercat putih dengan halaman parkir kecil yang dipenuhi beberapa gerobak pedagang kaki lima di depannya.

Mie Ayam versi Pos Polisi Pancoran ini lebih condong ke Bakmi. Yang special dari Mie Ayam disini itu bumbu racikan untuk Mie nya dan sambalnya. Terakhir saya makan di sana sih masih pakai sambal Belibis dan sambal cabe yang dihaluskan. Pedesnya bakal pol. Surga banget buat pencinta sambal lah.

Semangkuk Mie Ayamnya hanya Rp9,000. Murah banget kan? Mie Ayam lainnya di sekitaran Jakarta sudah pasti dipatok mulai Rp10,000 loh. Abang dan gerobaknya sudah ada di tempat dari jam 9 pagi sampai sekitar jam 3 sore, tergantung jualannya sudah habis apa belum.

Mie Ayam Oleh


Kalau Mie Ayam satu ini popular di kalangan mahasiswa dan pekerja yang kos di sekitaran Pancoran dan Perdatam. Mie Ayam ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam loh. Mie Ayam Oleh atau yang terkenal dengan sebutan Bakmi Oleh ini lokasinya di daerah Perdatam. Wujudnya seperti kedai kecil dengan gerobak dan beberapa meja dan kursi tempat makan yang di susun di halaman depan sebuah rumah. Selain menjual beragam macam Mie Ayam enak, kedai ini juga menjajakan beragam menu roti bakar yang bisa kamu order sampai jam 1 malam.

Untuk kisaran harga, Mie Ayam enak di sini masih ramah akan kantong mahasiswa kok. Seporsinya hanya sekitar Rp13,000.



Mie Ayam Yunus

Lokasi Mie Ayam yang satu ini berada di daerah jajaran kios samping Ramayana Tebet. Dari halte Pancoran Tugu, kamu tinggal naik angkot nomor 34 ke arah Cawang. Lalu turun di depan Ramayana Tebet. Dari situ kamu tinggal tanya pedagang sekitar. Pasti pada tahu karena Kios Mie Ayam yang satu ini memang terkenal banget. Kalau kamu bawa kendaraan sendiri, dari Tugu Pancoran kamu tinggal lurus ke arah Cawang, lalu belok kiri setelah Gelael. Tinggal lurus sampai ketemu Ramayan Tebet. Parkir saja di Ramayana Tebet. Kamu langsung bisa cus ke area deretan kios makanan di samping Ramayana Tebet.

Bakmi Yunus ini sih kata saya Mie Yaminnya yang juara. Di sini kamu juga bisa pesan Bakso, tapi Mie Ayamnya sih yang juara. Walaupun ramai, pelayanan di sini terbilang cepat. Mungkin karena mereka punya banyak pramusaji jadi penyajiannya bisa cepat.

Harga semangkuk Mie Ayam biasa pun sangat terjangkau, hanya Rp15,000 per porsi.

Mie Ayam Bakmi Toko Tiga

Belum puas makan semangkuk Mie Ayam di Mie Ayam Yunus, jangan buru-buru pesan porsi selanjutnya! Di sekat kedai Mie Ayam Yunus ada kedai Mie Ayam enak lainnya. Nama kedainya Bakmi Toko Tiga. Kedainya gampang banget ditemukan. Gedungnya tiga lantai dengan tulisan Bakmi Toko Tiga yang besar.

Kalau Bakmi Toko Tiga ini bisa dibilang kedai Mie yang beda kelas dari kedai-kedai sebelumnya. Bangunannya terkesan lebih exclusive. Kedai ini lebih mendekati restoran. Tapi restoran dengan speciality Mie. Tidak hanya Mie Ayam yang dijual disini. Ada berbagai menu lainnya seperti lauk pauk dan sayuran. Jadi kalau kamu kepingin makan berbagai jenis menu untuk menemani ritual makan Mie Ayam kamu, yah Bakmi Toko Tiga bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.


Sekarang jadi kepengen makan Mie Ayam? Yuklah cus ke Pancoran!

Cover picture credit by www.halhalal.com

No comments