Mau Kulineran Ala Ibukota? Ini Dia 5 Pusat Jajanan Hits di Jakarta


Buat kamu yang berencana menghabiskan akhir pecan di Ibukota, nih saya bagikan info lokasi-lokasi yang bisa jadi pilihan kamu untuk hunting jajanan di Ibukota. Dari mulai jajanan tradisional sampai yang versi mall macam menu-menu restoran di Central Park sudah saya siapkan nih. Apasih yang enggak buat kamu?

1. Jalan Sabang

Kalau kamu kepingin mencicipi jajanan tradisional versi Ibukota, kamu bisa datang ke sini. Di sini kamu bisa datang dan mencicipi beragam makanan tradisional dari mulai mpek-mpek, soto, ikan cakalang, sampai nasi uduk ala Betawi, dan masih banyak lagi. Selain hunting makanan, kamu juga bisa hunting bule ganteng sebagai bonusnya. Jalan Sabang ini popular banget di kalangan expat yang kerja atau tinggal di area Jakarta Pusat.

Alamat
Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Selatan

2. Jalan Wolter Monginsidi

Nah kalau makanan tradisional bukan yang kamu incar, Jalan Wolter Monginsidi menyajikan sejumlah rumah makan Korea nih. Area ini oke banget buat kamu penggila drama Korea yang ingin menyicipi beragam masakan Korea seperti kimchi dan bibimbab. Jangan takut kesasar, sepangjang Jalan Wolter Mongunsidi kamu akan dengan mudah menemukan restoran Korea.

Pertama kali ke daerah ini, saya saja sampai bingung. Di sini jumlah restoran koreanya banyak sekali. Bahkan tak jarang restoran korea yang satu dan lain bersampingan. Kalau di daerah kamu susah menemukan restoran Korea, nah wajib banget kamu main ke area ini untuk hunting makanan Korea yang biasanya hanya bisa ngeliatin si oppa ganteng lagi makan dalam drama Korea yang kamu ikutin.

Alamat
Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

3. Pasar Santa

Habis hunting makanan korea di sepanjang Jalan Wolter Monginsidi, jangan lupa mampir ke Pasar Santa. Eits, Pasar Santa gambarannya tidak seperti pasar tradisional pada umumnya yah. Pasar yang masih berada di sekitaran daerah Jalan Wolter Monginsidi ini merupakan salah satu tempat nongkrong buat anak gaul Jakarta. (Hits banget kan kedengarannya)

Bukan pedagang sayur atau sembako, di Pasar Santa kamu akan menemukan kios-kiosnya dipenuhi oleh restoran-restoran bergaya retro, toko buku, sampai toko baju yang semuanya berjiwa anak muda. Dan memang benar, kebanyakan pedagang di Pasar Santa adalah para pengusaha muda.

Yang menjadi menu rekomendasi di sini sih jajanan-jajanan ringannya seperti kue cubit dan sosis bakar. Tidak hanya kenyang, sepulang dari sini kamu akan punya koleksi foto-foto kece dengan background toko-toko unik di Pasar Santa. Pokoknya instagramable lah!

Alamat
Pasar Santa, Jalan Cisanggiri 2, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Southbox

Masih punya waktu banyak untuk hunting tempat makan yang instagramable? Mainlah ke Southbox. Lokasinya masih di area Jakarta Selatan kok! Tempat ini menurut saya unik banget. Southbox ini semacam foodcourt yang dibangun dari susunan kontainer-kontainer bekas. Dijamin hits abis foto di sini.

Di Southbox pun makanannya beragam dengan menu-menu yang sedang ngetrend seperti BakmiRN dan takoyaki, ice cream, sampai rice box. Selain hits, cita rasa makanan di sini juga terjamin kok. Southbox ini bukanya dari jam 3 sore sampai tengah malam teng. Jadi kalau mau main ke sini cocoknya untuk sekalian makan malam ya!

Alamat
Jl. Prapanca Raya No. 18, RT.2/RW.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

5. Nge-Mall?

Ada yang aneh dengan poin yang satu ini? Tenang aja. Poin kelima ini saya dedikasikan buat kamu yang suka belanja tapi juga demen hunting makanan. Nah beragam restoran di Central Park bisa jadi salah satu pilihan kamu. Apalagi buat kamu yang stay di area Jakarta Barat, jangan melewatkan kesempatan buat ngubek-ngubek restoran di Central Park ya!

Dari mulai beragam pasta yang disajikan di Billiechick sampai dimsum dan suki di I-Ta Suki bisa bantu kamu nambah energy sebelum lanjut shopping. Tapi yah gitu, namanya juga harga mall. Harus siapkan kocek yang sedikit lebih ya untuk hunting jajanan restoran di Central Park.

Alamat
Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat

Sudah siap berpetualang untuk hunting kuliner ala Ibukota?

1 comment

  1. Aku pernah diajak ke pasar santa, ramennya yaaa..tapi seneng.
    Kalo ke jkt mah seringnya makan di Mall, soalnya adem, lebih nyaman

    ReplyDelete