Alasan Kalian Wajib Mampir ke MO:YA Kalo Liburan Ke Bali


Kali ini gue mau share satu tempat makan yang recomended di Bali, tepatnya di sekitar daerah Canggu dan Kerobokan. Kalau ke daerah ini, kebanyakan orang akan pergi ke NOOK. Dengan tujuan yang tidak jauh dari, agar bisa selfie dan eksis dengan hasil foto ciamik disana. Padahal ada tempat lain di daerah ini yang enggak kalah dengan NOOK. Yah, MO:YA Cafe.

MO:YA itu enggak pernah ada di list tempat untuk gue sambangi dalam liburan gue di Bali. Akan tetapi, pada suatu ketika, gue dibawa makan siang di tempat ini oleh pangeran berkuda putih gue (ups agak curhat).



Lalu,

Lagi-lagi gue jatuh cinta pada pandangan pertama pada suatu tempat. Dan gue yakin, kalian juga akan jatuh cinta dan betah berlama-lama menghabiskan waktu sarapan, makan siang, ataupun makan malam di MO:YA.

Kenapa? Ini alasannya...

MO:YA, tampilan penyajian makanan dan minuman yang siap upload


img_1108
Lumpia

Kalo liburan itu baik gue dan kebanyakan orang di luar sana (apalagi orang Indonesia) enggak akan melewatkan momen untuk mengabadikan makanan dan minuman mereka selama liburan.

Kalo ke MO:YA, dijamin likes postingan instagram langsung naik drastis (lebai tapi bener). Mereka jago banget kalo soal tampilan penyajian. Yah lumpia biasa di abang-abang aja bisa keliatan cakep bikin ngiler, menggoda banget. Waktu gue ngambil foto ini juga gue udah ngiler banget.

Enggak cuma kelihatannya yang menarik, tapi memang gue akui lumpianya enak. Wajib dicoba. Enggak akan nyesel. Gue sampe minta dibungkus buat dibawa pulang juga si lumpia ini. Plus sambelnya itu enak banget. Gue sampe minta nambah.

img_1109

Kalau yang ini pesenan si pangeran berkuda putih. Gue lupa ini namanya apa. Yang jelas menu ini sejenis breakfast bowl. Isinya buah-buahan, gandum, dan yogurt. Biasalah selera bule gitu.

Jadi MO:YA enggak hanya menjual menu lokal. Kalo lo mau gaya-gayaan dengan menu bule, juga ada kok.

MO:YA, makan siang dipinggir sawah

img_1072

MO:YA lokasinya persis disamping persawahan banget. Makan disini itu bawaannya bahagia. Secara gue penggemar sawah. Seneng banget kalau bisa makan siang sambil memandangi sawah di luar jendela MO:YA.

Yah bisa sambil merenung mensyukuri berkat Tuhan dan menikmati keindahan yang Tuhan ciptakan di Pulau Dewata. MO:YA mengingatkan lo kalo Bali itu bukan hanya tentang pantai dan ombak.

Karena lokasi yang tepat disamping sawah, MO:YA ini sejuk banget. Enggak perlu AC atau kipas angin lagi. Angin sepoi-sepoinya itu adem banget. Bikin hati dan pikiran jadi adem juga.

MO:YA, setiap sudutnya berarti buat gue

img_1068

Semua sudut MO:YA itu layak foto. Instagramable. Salut dengan interior designer MO:YA. Perpaduan warna biru-putih-kuning pas banget. Warna baby blue nya bikin gue nyaman. Bikin betah lama-lama di sana. Nunggu pesenan gue yang lama keluar pun jadi enggak berasa. Menikmati banget.

Lukisan item putih cewe di dalam foto ini menambah nilai seni tempat ini. Dan lukisan dua burung Merak ini cocok banget buat dijadiin background buat foto. Lalu upload ke IG. Pasti banyak yang like.

MO:YA, cocok buat ngumpul rame-rame sama temen

Buat kalian yang liburannya gerombolan, MO:YA pas banget sih kalo menurut gue. Tuh liat aja, udah disediain meja panjang buat pengunjung yang datengnya gerombolan. Buat ngerayain ultah temen kecil-kecilan juga bisa. Buat yang liburan sekeluarga juga bisa banget nih. Ada dua meja panjang di dalam ruangan.

img_1058

Buat yang pengen kumpul-kumpul di ruang terbuka juga tersedia beberapa meja di bagian luar MO:YA, tepatnya di dekat pintu masuk. Cocok sih buat yang butuh ruang terbuka buat ngerokok. Ya enggak bro?

MO:YA, buat nge-date berdua juga cocok

img_1061

Buat kamu yang lagi liburan berdua bareng doi, MO:YA juga pas banget buat berduaan. Tuh ada meja dengan posisi kursi hadap-hadapan. Tapi bisa juga duduk sebelahan di sofa dinding MO:YA. Bisa makan sambil rangkul-merangkul (maaf ya buat jomblo harap enggak baca bagian ini).

Tuh pangeran berkuda putih gue udah milih tempat buat berdua di pojok deket jendela. Ituloh yang pake baju putih di pojok. hahaha.

MO:YA, Menu coffee yang terjangkau

img_1062

Namanya juga Cafe, jadi selain makanan berat, MO:YA juga punya beberapa menu buat yang pengen ngopi. Ada sudut ruang si Barista yang siap meracik kopi pesenan gue. Sayangnya gue enggak pesen kopi waktu itu. Jadi enggak bisa cerita banyak soal kopinya. Tapi secara harga, kopinya terjangkau banget kan. Terjangkau banget dibandingkan yang dijual di kedai kopi Starlalalal. Yaelah, masa ke Bali mainnya ke Starlalala juga? Cobainlah ke MO:YA.

Lokasi yang mudah diakses

MO:YA ini lokasinya dipinggir jalan banget. Jadi enggak perlu masuk- masuk ke gang kecil buat bisa makan siang dipinggir sawah. Bingung dimana lokasinya? Kalian jalan aja ke daerah Canggu lalu ambil arah ke daerah Kerobokan. Lokasinya ada disekitar sana. Kalo udah di daerah Kerobokan, coba buka google maps kalian trus ketik MO:YA, Denpasar. Pasti ketemu kok. Tapi harus hati-hati banget liatin signage MO:YA, karena enggak terlalu keliatan.

Jadi kalo lagi liburan di Bali, inget mampir ke MO:YA ya. Ditunggu loh sama sepasang buruk merak di MO:YA.

4 comments

  1. Ugh, tempatnya cozy gitu buat berlama-lama.

    ReplyDelete
  2. apalagi bareng sama pacar orang hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah aku mah enggak hobi main sama pacar orang kayak dia wkwk

      Delete